Sabtu, 12 Agustus 2017

Aura 17 Agustusan di Kebundadap Timur


"Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka
Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela negara kita" - 17 Agustus 1945 (H.Mutahar)

     Gegap gempita perayaan HUT RI sudah terasa hampir di seluruh penjuru Indonesia. Bendera merah putih terpasang di seluruh tempat, mulai dari kantor pemerintahan, swasta, hinggi rumah-rumah warga dan “aura” 17 Agustusan sudah sangat terasa. Aura khas 17 Agustusan lainnya adalah perlombaan yang biasanya dilaksanakan di setiap desa. 
     Tak ingin ketinggalan, desa Kebundadap Timur juga ikut memeriahkan HUT RI yang ke-72 ini. Bersama pemuda karang taruna 'Ranabekor',perangkat desa, peserta KKN Universitas Trunojoyo Madura kelompok 88 dan seluruh warga Kebundadap Timur mengadakan beberapa perlombaan menarik. Rangkaian lomba yang terdiri dari lomba balap karung, bola joget, lari kelereng, catur, makan krupuk, pukul balon, dan lomba lainnya yabf dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus hingga 20 Agustus 2017.

       Selain untuk memeriahkan HUT RI, pelaksanaan lomba ini di harapkan dapat mendekatkan kembali warga desa dan sebagai hiburan warga Kebundadap Timur. Perhelatan ini akan di tutup dengan upacara kemerdekaan dan syukuran bersama warga desa kebundadap Timur.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular